Sayangnya, sepertinya tidak akan hadir di Amerika Serikat.

Hatchback Corolla baru yang menarik dari Toyota telah menyuntikkan energi baru pada papan nama Corolla, dengan gaya yang memikat dan pengalaman berkendara yang jauh lebih baik. Di Eropa, kebangkitan Corolla melangkah lebih jauh dengan versi wagon baru yang disebut Corolla Touring Sports-dan kami menyukai tampilannya.

Memang, Toyota telah menjual mobil kecil di Benua Biru selama bertahun-tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya salah satu dari mereka menggunakan nama Corolla; sebelumnya, Toyota menjual berbagai mobil kompak di seluruh kolam dengan nama Auris, tetapi hal tersebut telah dihapuskan dengan generasi terbaru ini. Ditambah lagi, wagon Auris tidak pernah terlihat sebagus Corolla Touring Sports, dengan bagian depan yang agresif namun tidak berlebihan, profil samping yang tebal, dan detail yang bagus.

Meskipun mungkin berjalanTanpa perlu dikatakan lagi, wagon ini memiliki garis atap yang berbeda dari Corolla hatch, dan jarak sumbu rodanya juga lebih panjang beberapa inci. Lebih banyak ruang ditawarkan di dalam, dengan area kargo yang lebih besar dan kursi belakang yang dapat dilipat yang memaksimalkan kepraktisan gaya bodi ini.

Tidak seperti di Amerika Serikat, Toyota menekankan powertrain hibrida untuk jajaran Euro Corolla, dan wagon ini hadir dengan mesin 1.2-liter empat silinder turbocharged atau pilihan dua drivetrain bensin-listrik, satu dengan 1.8-liter empat silinder dan satu lagi dengan 4.0-liter. Mesin diesel telah dihilangkan dari jajaran produk ini, seperti halnya hatchback, karena Toyota menjauhi jenis mesin ini di seluruh jajaran produknya di Eropa.

Kami menghubungi Toyota untuk mengetahui apakah Corolla versi wagon memiliki peluang untuk masuk ke pasar AS, tapi kami tidak menahan napas. Toyota belum pernah menjual Corolla wagon di sini – atau wagon dalam bentuk apa pun, dalam hal ini – sejak tahun 1990-an, dan pasar untuk atap panjang yang ringkas di Amerika sangat kecil sehingga mungkin tidak masuk akal secara bisnis. Meski begitu, kita akan bisa melihat lebih banyak Corolla Touring Sports saat debut resminya di pameran mobil Paris beberapa minggu lagi, dan menurut kami ini akan menjadi dasar yang bagus untuk Corolla All-Trac yang dihidupkan kembali untuk bertarung dengan Volkswagen Golf Alltrack.